Rabu, Juli 25, 2007

Ikan Dori Tim

BAHAN :

  • Fillet ikan dori
  • Jahe iris tipis
  • 2 Sdm Minyak olive (secukupnya)
  • 1 Sdm minyak wijen (secukupnya)
  • Garam & Lada secukupnya

BAHAN PELENGKAP :

  • Brokoli
  • Wortel
  • Kentang
  • Jamur Shitake
  • Daun bawang

CARA MEMASAK :

  1. Fillet ikan ditaburi garam & lada secukupnya, kemudian tata ikan di piring dan beri irisan jahe yg telah diiris tipis pada ikan dan stim di panci tim yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Tim kurang lebih 20-25 menit hingga matang.
  2. Sebelum diangkat siram ikan tim dengan minyak olive & minyak wijen agar ikan menjadi wangi & gurih. Kemudian beri daun bawang yg telah diiris tipis seperti korek api.
  3. Bahan pelengkap di stim semua hingga matang dan hidangkan bersama dengan ikan dori tim.

5 komentar:

Jerry mengatakan...

Saya udah coba nih ci. Enak banget & simple. Minta ijin kutip ya buat blog saya, buat referensi kalo mau nulis lagi. Saya kasih link juga ke blog cici. Thanks.

Tri mengatakan...

malam ci, terima kasih resepnya, saya mau minta bikinkan Tim Ikan dori seperti itu sama istri saya.

Saya pernah makan masakan ikan dori di pesta perkawinan, rasanya ada manis gitu dan ada cabe merah tapi gak pedas, kira kira ci Ita tau gak ya resepnya kaya apa, solnya enak, dan istri saya gak tau resepnye gomana.
Trim'sm Tri Jakarta.

Tri mengatakan...

malam ci, terima kasih resepnya, saya mau minta bikinkan Tim Ikan dori seperti itu sama istri saya.

Saya pernah makan masakan ikan dori di pesta perkawinan, rasanya ada manis gitu dan ada cabe merah tapi gak pedas, kira kira ci Ita tau gak ya resepnya kaya apa, solnya enak, dan istri saya gak tau resepnye gomana.
Trim'sm Tri Jakarta.

Ita Wu mengatakan...

@ Jerry & Tri : sorry baru bisa balas sekarang karena kesibukan akhir2 ini. Terima kasih atas komen kalian dan kalau ada masukkan dan pertanyaan lainnya jangan sungkan2. Jika kalian ada resep masakkan juga boleh ya kita saling bertukar resep. Thx a lot

Anonim mengatakan...

Saya udh coba resepnya enak sekali deh dan sehat. Anak2 dan suami suka. Thanks yaa.. Kl saya ditambah irisan bawang putih dan kecap asin sbg pengganti garam..